Selasa, 24 Januari 2012

21.54 - No comments

Atasi Komflik

2 Hal dan HANYA 2 hal saja yang WAJIB anda ingat jika ingin MAMPU menyelesaikan banyak konflik percintaan:

[ PERTAMA: Jangan tanyakan “BAGAIMANA CARANYA”, melainkan “MENGAPA”]

Saat anda mendekati wanita namun ia menjauh, jangan bertanya “bagaimana caranya agar ia dekat dengan saya?” melainkan “MENGAPA ia tidak dekat dengan saya?”

Saat wanita kesal, marah, sedih, atau bertingkah laku BERBEDA dari apa yang anda harapkan, jangan bertanya “bagaimana caranya agar ia mau sependapat dengan saya”, melainkan “MENGAPA ia belum sependapat dengan saya?”

Pertanyaan “bagaimana caranya” adalah EGOIS karena anda hanya ingin MENDAPATKAN apa yang anda inginkan TANPA MAU MENGERTI CERITA dan PEMAHAMAN yang membentuk dunia sang wanita.

Itu sama saja berusaha MENGERTI dunia -nya, namun melalui lensa dunia -anda.


[ KEDUA: Jadilah SATU dengan wanita ]

Bertanya “MENGAPA” mungkin cukup membantu anda menyelesaikan konflik, namun hal itu saja BELUM CUKUP.

Anda juga harus MERASAKAN apa yang ia rasakan, melihat apa yang ia lihat, mendengar apa yang ia dengar, dan bernafas SEOLAH anda adalah dirinya.

Saat anda mendekati wanita namun ia menjauh, LIHATLAH diri anda dari matanya.. Cobalah untuk MENERKA apa yang ia rasakan saat berada didekat anda..

Anda akan TERKEJUT bahwa KADANG menjauhnya wanita BUKAN karena ia menolak atau tidak suka dengan anda, melainkan karena dia sebenarnya * SANGAT SUKA * dengan anda namun TAK TAHAN menahan RASA MALU, GROGI atau bahkan RASA TIDAK LAYAK berada didekat anda.

Anda pun KADANG dapat menemukan bahwa menjauhnya wanita adalah karena ia sebenarnya INGIN MELIHAT apakah anda SERIUS mendekatinya, atau hanya sekedar main-main. Dimana jika ia melihat anda SERIUS atau setidaknya TAMPAK SERIUS, ia akan segera memberikan “segalanya”.

Andai saja anda MENGERTI * CERITA * dibalik mundurnya sang wanita, anda tentu akan BERTAHAN SEDIKIT LEBIH LAMA mendekati sang wanita, dibandingkan MUNDUR karena anda PIKIR sang wanita tidak suka dengan anda, bukan?

Dan sudah tentu anda akan mendapatkan sang wanita TANPA KONFLIK.

 by Ronald Frank

0 komentar:

Posting Komentar